ARTI LOGO ANDROID

ARTI LOGO ANDROID

MAKNA / ARTI LOGO ANDROID


Assalamualaikum..

Apa kabar sobat?? 

Pada artikel kali ini gw akan membahas arti dari logo Android..
ANDROID EVOLUTION
Illustrasi : Evolusi ANDROID (sumber : Google)

Seperti yang kita tahu, Android merupakan Sistem Operasi Mobile yang sangat populer di dunia bahkan sekarang populasinya sudah jauh melampaui sistem operasi iOS, BlackBerry, Symbian, dan Java di seluruh dunia. Namun taukah kalian arti dari logo Android tersebut? Apa sih pentingnya kita mengetahui maksud dari logo Android yang berbentuk robot dengan warna hijau tersebut?

 "Pemilihan logo / lambang / simbol pada suatu perusahaan baik itu bentuk, warna ataupun tulisan  akan menunjukkan secara tidak langsung Visi dan Misi dari perusahaan tersebut. Setiap perusahaan tentunya tidak akan sembarang menentukan simbol, warna, dan bentuk. Hal ini dikarenakan mereka harus memilih logo yang tepat sesuai dengan Visi Misi perusahaan mereka".

Nah atas dasar filosofi tersebut mari kita kupas makna dari perusahaan Android, Inc. yang memilih logo berbentuk robot dengan dominasi warna hijau tersebut.

1. Bentuk Robot


Bentuk robot dimaksudkan agar pengguna Android dapat memodifikasi perangkat Android untuk meningkatkan kinerja, mengubah UI (User Interface), bahkan mengganti ROM untuk menjadi lebih baik lagi. Seperti halnya robot yang di modifikasi untuk perang.

2. Warna Hijau


Apakah Anda tahu bahwa warna hijau artinya tumbuh dan berkembang dengan begitu baik dan pesat, yang berarti warna ini sangat cocok untuk digunakan di dalam logo Android. Oleh karena itu, perkembangan dan pertumbuhan Android sekarang sangat pesat dan begitu populer di seluruh dunia.

3. Dua Antena di Kepala


Arti dari bagian ini adalah bahwa Android adalah sebuah ponsel pintar yang dapat mengelola semua data dengan baik dan memiliki kemampuan untuk "hidup" berbagai di bidang jaringan, baik itu komunikasi telepon (GSM-CDMA), jaringan internet (4G-LTE, HSDPA, HSUPA, Rev.A/B, EDGE, GPRS, dsb), serta konektivitas internal (Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB-OTG, Micro-SD)

4. Dua Mata Berbentuk Bulat


Untuk bagian ini juga memiliki arti yang adalah bahwa Android OS dapat langsung melihat dunia dengan fitur "online" yang dapat dilakukan secara terus menerus dan juga terintegrasi dengan dunia maya untuk penjelelajahan, melihat video dan hal-hal yang baru dapat di download secara langsung.

5. Bentuk Tangan Terpisah dan Oval


Dengan logo Android yang memiliki bentuk tangan terpisah serta berbentuk oval, mempunyai arti bahwa Sistem Operasi (Android) ini di peruntukkan bagi semua kalangan, baik itu kalangan atas, menengah, serta  dapat dijangkau kalangan bawah sekalipun. 

Nah, sekarang kalian sudah tahukan maksud dari Arti Logo Android yang berbentuk robot hijau tersebut?

Bagi kalian yang ingin mengetahui asal-usul Logo Android dan siapa yang menciptakan Logo Android, silahkan menuju kesini :)

Semoga artikel ini dapat menambah ilmu dan wawasan sobat :)




0 komentar:

Post a Comment

 

Blogroll

About