Apple Resmi Merilis Update iOS 7.1

iOS 7.1 : Fitur CarPlay, Transisi Lebih Cepat dan Bernuansa Oval

iOS 7.1 (Foto : Ubergizmo)
CALIFORNIA - Apple akhirnya telah merilis secara resmi iOS 7.1 untuk pengguna iDevice, terutama : iPhone, iPad dan juga iPod Touch. Update ini merupakan update besar pertama untuk iOS 7 sejak pertama kali dirilis pada akhir tahun lalu. 

Ada beberapa update kecil sejak saat itu, meskipun sebagian besar hanya membawa patch keamanan dan perbaikan bug. iOS 7.1 yang telah melewati tahap beta selama beberapa bulan sebelumnya, sekarang telah membawa beberapa perubahan interface pengguna serta perbaikan. 


Dilansir Ubergizmo, Senin (10-3-2014), Apple akhirnya merilis Apple iOS 7.1 untuk iPhone, iPad dan iPod touch. Pengguna dengan perangkat yang didukung (iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad Mini dan iPod Touch 5) dapat men-downloadnya secara langsung melalui OTA (Over The Air) ataupun melalui iTunes di komputer anda.

Perubahan antarmuka paling besar dapat terlihat pada tombol slider power off dan juga phone dialer, keduanya mendapatkan perubahan elemen UI (User Interface) berbentuk bulat. Antarmuka panggilan masuk telah dirubah untuk menampilkan tombol terima telepon yang sudah terpisah dan dan penurunan tombol samping yang menampilkan tombol "remaind me" dan tombol untuk message serta perubahan ikon. Antarmuka pada keyboard juga telah sedikit diperbaiki dan aplikasi asli musik sekarang menjadi lebih simpel dan bersih.

Reboot acak yang sebelumnya banyak ditemukan pada iPhone 5S, iPad Air dan iPad Mini Retina Display (iPad Mini 2) telah berhasil diperbaiki oleh iOS 7.1. Ia juga membawa perbaikan untuk scanner sidik jari ID untuk membuat pengenalan sidik jari lebih cepat dan akurat. iOS 7.1 telah dioptimalkan untuk menjalankan transisi antarmuka, multitasking yang lebih cepat pada perangkat seperti iPhone 4, iPad 2 dan iPad generasi ketiga.

Fitur CarPlay baru resmi memulai debutnya dengan iOS 7.1. Fitur ini membantu pengemudi dengan memberikan sebuah pengalaman yang bebas mata untuk melakukan tugas-tugas penting seperti merespon panggilan telepon yang masuk, membalas pesan teks dengan suara dan bahkan mengakses music library. Produsen mobil seperti Mercedes Benz, Ferrari dan Volvo telah berkomitmen untuk mendukung sistem ini di mobil baru mereka.

Sejak update ini dirilis secara resmi, banyak pemilik perangkat iOS yang mengupgrade ke versi terbaru ini, hal ini menyebabkan waktu dalam men-download update ini menjadi lebih lama. Pengguna akan secara otomatis mendapatkan notifikasi pemberitahuan update secepatnya, tergantung wilayah negara masing-masing.




0 komentar:

Post a Comment

 

Blogroll

About